Prajurit Yonpom 1 Marinir Laksanakan Troldik

Sukabumi, PW: TNI AL, Pasmar 1. Prajurit Batalyon Polisi Militer 1 Marinir (Yonpom 1 Mar) melaksanakan serangkaian latihan Patroli Penyelidikan (Troldik) untuk temukan Yudha Kelana yang dilaksanakan di daerah Puslatpur Antralina, Sukabumi, Jawa Barat. Sabtu (18/05/2024).

Kegiatan ini merupakan program pelaksanaan Latihan Satuan Dasar (LSD) II TW II tahun 2024 dengan tujuan memelihara dan meningkatkan serta mengasah naluri tempur para prajurit Yonpom 1 Mar agar tetap terpelihara baik di Satuan maupun di daerah operasi.

Teknik pengintaian sasaran dan patroli sektor yang berfungsi untuk mengecek sektor-sektor pertahanan yang dimiliki musuh serta pembuatan laporan patroli. Selain itu pada latihan kali ini juga dilaksanakan latihan pengepungan dan penggeledahan rumah.

Dalam kesempatan ini, Komandan Batalyon Polisi Militer 1 Marinir Letkol Marinir Pahala Mahatahara Suari menyampaikan bahwa latihan ini merupakan sarana untuk meningkatkan profesionalisme dan memelihara kemampuan tempur prajurit.

“Dengan terselenggaranya latihan ini, diharapkan prajurit mampu meningkatkan kemampuan dan kualitas bertempur, sehingga dapat menunjang pelaksanaan tugas pokok guna menghadapi tantangan tugas di masa yang akan datang,” pungkas Danyonpom 1 Marinir.

Related posts